Menggunakan 7 Warna Chakra di Rumah Anda

Menerapkan 7 warna chakra ke lingkungan Anda adalah cara sederhana dan efektif untuk membawa perubahan dalam hidup Anda. Jika Anda memiliki satu (atau beberapa chakra) yang tidak seimbang, tambahkan warna chakra tersebut ke rumah Anda.

Berikut panduan warna chakra cepat:

Merah: Chakra pertama adalah tentang stabilitas, keseimbangan, dan komunitas. Tanda-tanda bahwa Anda mungkin tidak seimbang di pusat energi ini termasuk merasa takut, terlalu khawatir tentang uang dan keuangan, dan merasa “terpisah” dari orang-orang di sekitar Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan warna merah ke rumah Anda. Dalam skala kecil pertimbangkan lilin merah atau tempat lilin, lukisan atau poster dengan elemen merah di dalamnya, atau bunga merah seperti mawar. Jika Anda ingin melakukan banyak pekerjaan dengan pusat energi ini, belilah jubah mandi merah cerah untuk menutupi setiap malam, penutup tempat tidur merah untuk tempat tidur Anda, atau tirai merah. Untuk kristal pertimbangkan garnet atau ruby.

Oranye: Cakra kedua berhubungan dengan kreativitas, sensualitas, dan seksualitas. Tanda-tanda ketidakseimbangan termasuk merasa bosan dengan hidup, terjebak dalam rutinitas, mencegah hubungan seks dengan pasangan Anda, atau kurangnya kegembiraan dalam hidup Anda. Untuk pengangkatan cepat, hiasi dengan semangkuk jeruk di dapur Anda, batu amber atau akik di ruang tamu Anda, atau permadani oranye. Jika bagian kreatif Anda tampaknya gagal, tambahkan warna oranye di tempat Anda melakukan pekerjaan seperti di dekat meja komputer Anda atau di ruang seni jika Anda memilikinya. Jika aspek sensual kehidupan tampaknya kurang, tambahkan banyak aksen oranye halus ke kamar tidur Anda untuk membumbui situasi. Pertimbangkan bunga rampai bergamot yang harum dengan irisan jeruk kering di dalamnya dan gaun malam oranye.

Kuning: Cakra ketiga berhubungan dengan harga diri, kepercayaan diri, dan batasan. Tanda-tanda ketidakseimbangan termasuk membiarkan orang berjalan di sekitar Anda, menjadi “orang yang lebih bahagia”, merasa seperti Anda tidak cukup baik, atau merasa kurang berhasil dalam hidup Anda. Kuning adalah warna kepercayaan diri. Pertimbangkan aksen kuning pada perhiasan, dasi, dan syal. Untuk kristal memberikan tembakan di mata harimau dan kalsit kuning. Di rumah dan di tempat kerja, tambahkan percikan warna kuning cerah dalam aksen dekoratif, terutama di tempat-tempat di mana Anda cenderung merasa tidak berdaya.

Untuk bunga, pikirkan bakung dan aster kuning. Di sekitar rumah tambahkan seikat lilin kuning atau vas kuning. Jika ada area (seperti di tempat kerja) di mana Anda sering merasa minder, selimuti area tersebut dengan warna kuning. Tambahkan bingkai foto, gambar, permadani, bahkan lampu kuning dan lihat peningkatan harga diri Anda.

Hijau (dan Merah Muda): Cakra keempat adalah tentang masalah hati. Ini tentang cinta diri, cinta untuk orang lain, cinta dan kelembutan. Hijau adalah warna tradisional yang diasosiasikan dengan pusat energi ini, tetapi warna merah muda sering dianggap cocok untuk itu juga. Jika Anda berselingkuh dengan teman, keluarga, dan orang yang Anda cintai, Anda dapat melatih chakra ini. Tanda-tanda masalah lainnya termasuk menyimpan kenangan yang menyakitkan, terjebak di masa lalu, dan mengkritik diri sendiri atau orang lain. Untuk batu, tambahkan serpentin, perunggu, atau kuarsa mawar ke rumah Anda. Aksen rumah tangga dapat mencakup rumput hijau dekoratif, tanaman bambu, lilin hijau atau merah muda, dan batu giok.

Pirus atau Biru Muda: Cakra kelima adalah pusat komunikasi. Ini mencakup semua bidang komunikasi dengan orang lain. Ketidakseimbangan termasuk terlalu berhati-hati atau malu, mengalami kesulitan mengungkapkan pikiran dan emosi, kata-kata Anda sering disalahpahami, atau berbicara berlebihan.

Strategi terbaik untuk pusat energi ini adalah mendapatkan liontin pirus dan memakainya secara teratur. Di sekitar rumah tambahkan elemen biru muda dan warna langit. Jika ada area di mana komunikasi selalu menjadi masalah, pastikan untuk menambahkan elemen biru besar seperti poster, lukisan, gorden, atau bahkan penutup sofa dengan warna biru muda atau biru langit.

Indigo atau Biru Tua: Chakra keenam adalah alam intuitif. Ini mengikuti firasat ke arah yang benar atau mendapatkan dorongan yang mengatakan “jangan pergi ke arah itu”. Tanda-tanda ketidakseimbangan termasuk perasaan terputus dari intuisi Anda, kebingungan tentang jalan apa yang harus diikuti dalam hidup, sering ragu, dan ketidakmampuan untuk membuat keputusan tentang hal-hal kecil atau besar. Ini juga terkait dengan mimpi dan waktu malam, jadi tanda-tanda ketidakseimbangan lainnya adalah mimpi buruk, insomnia, teror malam, atau tidur gelisah. Batu untuk pusat energi ini termasuk kayu lapis dan azurite. Dapatkan masker tidur nila untuk dipakai di malam hari, seprai biru tua untuk tempat tidur Anda, cat kamar tidur Anda dengan biru tua atau ungu, dan tirai nila untuk kamar tidur Anda. Dalam skala yang lebih kecil, dapatkan beberapa elemen dekoratif nila dan simpan di meja Anda untuk masalah tidur atau di mana pun Anda mengalami perselisihan yang paling sering terjadi.

Ungu: Pusat energi ketujuh adalah mahkota dan dikaitkan dengan spiritualitas, peningkatan, pencerahan, dan ketenangan pikiran. Tanda-tanda ketidakseimbangan adalah depresi, “merasa down”, gugup, merasa sendirian di dunia, dan kecemasan. Batu untuk pusat energi ini adalah amethyst, lepidolite dan clear quartz. Tambahkan warna ungu dari ungu ke ungu royal cerah ke rumah Anda dan saksikan suasana hati Anda meningkat secara alami. Pikirkan tirai shower, bantal sofa, taplak meja atau vas ungu. Untuk mendapatkan dorongan besar ke pusat ini, kenakan gaun, dasi atau topi ungu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *