4 Alasan Mengapa Tim Layanan Dukungan TI Terkelola Mengalahkan Teknisi Internal

Setiap bisnis menengah ingin memiliki tim TI internal sendiri. Tim melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemecahan masalah dan pemeliharaan jaringan komputer. Lagi pula, bisnis perlu memiliki tim di sisi mereka setiap hari sehingga bencana TI dapat dihindari sebelum merusak seluruh sistem. Namun, apakah kecelakaan seperti itu terjadi setiap hari? Tidak.

Untuk alasan ini, Anda akan melihat banyak bisnis lebih memilih untuk memiliki penyedia layanan terkelola daripada tim TI internal. Setiap bisnis menengah yang memiliki teknologi TI internal mengeluh bahwa mereka sebagian besar mengkonsumsi sumber daya bahkan ketika jaringan berjalan lancar — dan itulah salah satu dari banyak alasan mengapa perusahaan lebih memilih penyedia layanan terkelola. Jadi baca terus jika Anda merasa panas dan dingin saat membawa penyedia yang menawarkan layanan TI terkelola di bagian lain dunia.

Struktur yang dibangun di atas keyakinan dan pengalaman

Setiap penyedia layanan terkelola terkemuka memiliki struktur untuk melakukan aktivitas TI setiap hari; yaitu, setiap proses TI – tidak peduli seberapa kritisnya – diuji, dicoba, dan disempurnakan sebelum diimplementasikan. Penyedia layanan tersebut mendapatkan sumber waktu yang dihormati karena prosedur / proses mereka sistematis karena mereka telah memperoleh pengalaman dan keahlian bertahun-tahun dalam melayani pelanggan yang berbeda.

Dan karena proses dan dokumentasi yang sistematis, penyedia layanan dan pelanggan mereka tidak pernah terhambat oleh waktu henti yang mengganggu. Struktur sistematis seperti itu memungkinkan tim TI dari luar untuk memecahkan masalah teknologi paling kritis dalam waktu singkat.

Alat yang dibuat dengan teknologi canggih

Kapan pun Anda memiliki tim teknologi internal, Anda harus banyak berinvestasi pada alat seperti perangkat lunak pemecahan masalah, program antivirus, aplikasi tiket, dan alat manajemen TI lainnya; dan alat ini bahkan dapat merugikan bisnis sedikit demi sedikit.

Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk berinvestasi pada alat TI tersebut setiap kali Anda bekerja bersama penyedia layanan terkelola. Dan bagian terbaiknya adalah setiap penyedia layanan utama akan memiliki alat TI terbaru di gudangnya sehingga Anda, pelanggan, mendapatkan layanan tanpa batas setiap detik.

Efisiensi biaya dan pemeliharaan TI harus berjalan beriringan

Bahkan jika bisnis Anda berhasil membeli alat TI yang canggih (yang telah kami sebutkan di atas), Anda akan membutuhkan ratusan ribu dolar untuk memperbarui secara teratur. Artinya, investasi modal awal dalam kasus tersebut cukup besar terutama untuk usaha menengah dan kecil.

Selanjutnya, jika bisnis Anda berhasil berinvestasi untuk membeli alat ini, biayanya tidak akan pernah habis. Oleh karena itu, Anda perlu melatih tim dukungan untuk menggunakan alat versi terbaru. Jadi itu adalah pengeluaran lain yang akan merugikan anggaran Anda untuk waktu yang lama. Namun, sesi pelatihan yang mahal tidak akan mengganggu Anda setiap kali Anda mendapatkan layanan dari penyedia layanan terkelola.

Keterampilan yang bisa dijamin

Departemen TI dicirikan oleh keterampilannya dan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk meningkatkannya. Dari meja bantuan hingga insinyur tingkat III, setiap orang di tim TI internal harus memiliki pengalaman luar biasa untuk memenuhi kebutuhan TI perusahaan sehari-hari. Namun, jika bisnis beroperasi dengan sedikit, ia akan mempekerjakan banyak orang yang tidak berpengalaman (yang dapat menyebabkan lusinan insiden TI dan waktu henti yang tidak terselesaikan).

Oleh karena itu, sangat tepat untuk meminta layanan dari tim TI yang terpapar untuk memahami dan menyelesaikan berbagai masalah keamanan dan penipuan phishing. Fakta sederhana bahwa jumlah tiket TI yang ditutup oleh penyedia layanan setiap hari membuktikan keanggotaannya.

Memang benar bahwa Anda bisa mendapatkan layanan TI yang dibuat khusus setiap kali Anda mendapatkan tim TI in-house, tetapi tetap tidak dapat disangkal bahwa layanan yang dikelola oleh outsourcing memiliki banyak manfaat. Singkatnya, penyedia layanan yang dioperasikan dengan cara ini mahir dalam mengelaborasi berbagai elemen kesuksesan — komunikasi, organisasi, dan kolaborasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *